Manado — Senin (8/10) Dalam rangkaian kegiatan dies natalis ke-11 Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado yang kegiatannya sudah diawali dengan gelaran IAKN Manado Fiesta pada pada bulan Juli yang lalu, saat ini menjadi puncak kegiatan dies natalis ke-11 IAKN Manado dengan dilaksanakannya Ibadah Syukur. Ibadah Syukur Dies Natalis IAKN Manado dilaksanakan di Aula IAKN Manado dan dihadiri seluruh pejabat struktural maupun fungsional, dosen beserta tenaga kependidikan dan seluruh mahasiswa IAKN Manado.

Ibadah Syukur Dies Natalis IAKN Manado diawali dengan laporan ketua panitia,  Alrik Lapian, M.Sn. dilanjutkan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Jefry Kalalo, M.Th. Seusai khotbah acara kemudian dilanjutkan dengan fragmen singkat memperingati bencana alam yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya. Acara kemudian dilanjukan dengan perayaan yang ditandai dengan pemasangan lilin angka 11 menandai  sebelas tahun perjalanan institusi ini serta dilanjutkan dengan puji-pujian oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan IAKN Manado. Pdt. Jefry Kalalo, M.Th. juga turut mempersembahkan pujian dengan judul “Hidup ini adalah kesempatan”. Dalam rangkaian ibadah ini turut ditampilkan beberapa tarian adat dari daerah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd. Beliau dalam sambutannya menyampaikan syukur kepada Tuhan atas anugrah yang telah dinyatakanNya, dalam perjalanan sebelas tahun mulai dari berdirinya Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAKN) Manado hingga saat ini sudah menjadi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado. Rektor IAKN Manado juga menyampaikan pemaknaan yang dapat diambil dalam peringatan sebelas tahun IAKN manado yaitu seremoni, selebrasi, refleksi, evaluasi, apresiasi, kontestasi, transplantasi, inovasi dan invensi, akselerasi, transformasi, manifestasi dan yang terakhir ialah aktualisasi. Mengakhiri sambutannya, beliau berharap untuk meningkatkan  kerja bersama, kekompakan, serta kerja keras dan keiklasan dalam mengemban amanat Gereja dan Negara guna memperkokoh serta menggapai visi dan misi kelembagaan.

Ibadah Syukur Dies Natalis IAKN Manado diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan, piala serta uang pembinaan bagi masing-masing pemenang lomba yang sudah dilaksanakan  memperingati dies natalis IAKN Manado ke-11. (cg)

X