Rabu, 10 Oktober 2018 IAKN Manado dipercayakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan bedah buku dengan judul “God Is Energy” yang ditulis oleh Dr. Elly Engelbert Lasut, ME. Kehadiran Dr. Elly Engelbert Lasut, ME disambut oleh Rektor IAKN Manado, para pejabat struktural dan fungsional serta mahasiswa yang memenuhi Aula IAKN Manado. Dalam sambutannya Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd, menyampaikan rasa syukur dan bangga karena IAKN Manado boleh dipilih oleh Dr. Elly Lasut, ME untuk membahas buku yang tentunya sangat bermanfaat dalam menambah dan mengembangkan pengetahuan civitas akademika IAKN Manado. Selain itu, IAKN Manado sebagai “rumah ilmu” tentunya menyambut dengan baik dan terbuka untuk kegiatan bedah buku seperti ini.

Dalam pemaparannya,  Dr. Elly Engelbert Lasut, ME terdorong untuk melakukan penelitian dari perspektif ilmu pengetahuan untuk membahas berbagai pertanyaan tentang siapakah Tuhan itu? Dari sub judul buku “Rahasia di Balik Penciptaan” penulis menekankan tentang Roh Allah adalah kehidupan yang bekerja secara energis. Dengan kata lain, “Tuhan memproses semua penciptaan-Nya mulai dari awal sampai dengan akhir.”  Seperti pada bagian Kata Pengantar dalam bukunya “God Is Energy” penulis memberikan penjelasan secara ilmiah tentang kebenaran teologis kepada para intelektual dan para ilmuwan yang selama ini atheis atau tidak percaya Tuhan, akibat pemahaman ilmu pengetahuan yang tidak sejalan dengan kebenaran-kebenaran teologis.

Setelah penulis memaparkan tulisannya, diberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab yang direspons dengan antusias oleh para dosen dan mahasiswa karena pembahasannya yang menarik dan menantang kaum intelektual. Kemudian penulis menyempatkan untuk memberikan kesaksian tentang proses yang Tuhan perkenankan dalam kehidupannya, bahkan beliau juga menyanyikan sebuah lagu yang ia tulis sendiri dalam masa pergumulannya. JJL

X