Di tengah kesibukan dan tanggung jawab yang besar Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kemenag RI menyempatkan waktu untuk melaksanakan pembinaan terhadap dosen dan pegawai di IAKN Manado (14/02/19).

Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd sangat bersyukur dan memberi apresiasi atas kehadiran Dirjen Bimas Kristen dalam suasana peringatan hari kasih sayang.

Rektor juga memberikan laporan bahwa dengan bertambahnya tenaga dosen dan pegawai yang baru lulus seleksi CPNS tentu pembinaan sangatlah diperlukan.

Maka Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si dalam kapasitasnya sebagai Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI mengaungkan tentang “tiga mantra”. Disebut “tiga mantra” karena ketiga hal itu langsung kena ketika diucapkan dan mau tidak mau harus dilaksanakan hingga terjadi perubahan. Mantra pertama ialah moderasi beragama, dimaksudkan agar setiap pemeluk agama tidak bersifat ekstrem tetapi saling menghargai. Kedua kebersamaan, yang bertujuan untuk mengikat berbagai perbedaan sehingga memunculkan efektifitas kerja yang baik. Ketiga adalah integrasi data, yang bertujuan untuk menghubungkan dan berbagi data antar satuan kerja sehingga data tersebut menjadi data bersama.


Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si menegaskan bahwa tiga mantra tersebut harus dihafal dan diwujudkan oleh setiap aparatur di lingkungan Kementerian Agama.

X