Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menggelar Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X-PGI di Sulawesi Utara. Kamis 28 Maret 2019, Tim Musik dan Paduan Suara Mahasiswa IAKN Manado terlibat dalam Ibadah Pembukaan yang berlangsung di Sutanraja Convention.

Ibadah Pembukaan KGM X-PGI yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, mengangkat tema “Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir” berdasarkan Kitab Wahyu 22:12-13 dengan sub tema bersama seluruh warga bangsa, gereja memperkokoh NKRI yang demokratis, adil dan sejahtera bagi semua ciptaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pujian pun datang dari berbagai kalangan karena liturgi ibadah yang dikolaborasikan dengan musik semi orkestra dan paduan suara membuat suasana ibadah lebih khidmat dan bermakna. Alrik Lapian, M.Sn sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang sekaligus menjadi conductor untuk tim musik dan paduan suara terus berupaya mensosialisasikan IAKN Manado. Kebanggaan pun boleh dirasakan karena IAKN Manado untuk kesekian kalinya terlibat dalam kegiatan-kegiatan bertaraf nasional, setelah tahun 2018 juga terlibat dalam penyelengaraan Paskah Nasional di Sulawesi Utara.

Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada PGI yang telah menjadi mitra pemerintah dalam memperkokoh NKRI yang demokratis, adil dan sejahtera. Beliau pun berharap agar setiap lembaga gerejawi terus berupaya menyelesaikan “PR” (Pekerjaan Rumah) terutama dalam hal memberikan pendidikan yang baik bagi jemaat.

KGM X-PGI dibuka oleh Ketua Umum PGI Pdt. Henriette T. Hutabarat-Lebang dan ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Turut hadir juga dalam kegiatan ini Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, Majelis Pekerja Harian PGI (MPH-PGI), Sekjen Sinode Am Gereja-Gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah Pdt. Zakarias Widodo, Ketua Umum Panitia Pelaksana KGM X-PGI Pnt. Royke Roring, dan perwakilan Christian Conference of Asia (CCA) Rev. Grace Moon, Rektor IAKN Manado Pdt. Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd serta Dekan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan IAKN Manado Relly Poluan M.Th.

X