Puncak dari rangkaian kegiatan Paskah IAKN Manado 2019 berlangsung dalam ibadah konvokasi umum yang dirangkaikan dengan Safari Pancasila oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Forum Kerukunan Umat Beragama Sulawesi Utara (FKUB) dan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Sulawesi Utara.

Sebagai ketua FKUB Sulawesi Utara Pdt. Lucky Rumopa, S.Th berkesempatan menjadi khadim dalam ibadah yang berlangsung di Auditorium IAKN Manado.

Mengacu pada 1 Korintus 3:12-13 Pdt. Lucky Rumopa, S.Th mengingatkan bahwa kita jangan hanya mementingkan hal- hal akademik, tetapi yang terutama ialah meningkatkan kualitas iman. “Ujilah iman layaknya emas dan perak yang semakin dibakar semakin membuktikan kemurniannya.

Dengan demikian IAKN Manado akan menghasilkan sumber daya manusia yang siap dieksport karena telah teruji kualitasnya.”

Mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Evans Steven Liow, S.Sos sebagai Kasat Pol-PP Pemprov Sulut menyampaikan pentingnya generasi pancasila saat ini untuk memiliki intelektual yang tinggi tetapi harus beriringan pula dengan spiritualitas yang tinggi.

Beliau juga mengungkapkan dukungannya bagi IAKN Manado, terutama untuk menunjang kreatifitas mahasiswa seperti tarian, teater dan vokal grup yang nampak dalam ibadah kali ini. Sehingga kedepan IAKN Manado akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Provinsi Sulut.

Menanggapi sambutan Evans Steven Liow, S.Sos Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd menyampaikan kesiapan IAKN Manado untuk dilibatkan, bahkan sudah beberapa kali terlibat pada berbagai kegiatan Pemprov Sulut.

Rektor juga menanggapi keinginan Steven Liow untuk melanjutkan studi di kampus ini dengan mensosialisasikan program studi yang bisa menjadi pilihan dan sesuai kebutuhan masyarakat. “Kami juga sangat mengapresiasi perhatian Pemprov Sulut yang semakin besar, sambil terus berharap adanya bantuan seperti penambahan lahan demi kemajuan lembaga pendidikan yang baru ini.”

Demikian ungkapan Rektor yang terus menjalin kerjasama demi peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah Nyiur Melambai.

Akhir dari kegiatan Paskah IAKN Manado 2019 ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang Lomba CCA Terbuka se Sulawesi Utara. Untuk kategori dewasa sebagai juara 1: GMIM Betlehem Tataaran 1, juara 2: GMIM Syalom Molas, juara 3: GMIM Baitani Paslaten. Kategori remaja juara 1: GMIM Bethel Winangun, juara 2: GMIM Sentrum Manado, juara 3: GMIM Bait’El Ritey. Pemenang utama (grand champion) dari 2 kategori tersebut ialah: GMIM Betlehem Tataaran 1.

X