Pekan Pertukaran Mahasiswa Lintas Agama Tahun 2019 menjadi ajang pemersatu menjelang pemilihan umum. Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 7 April dan akan berlangsung hingga 14 April 2019 ini diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Lintas Agama (FMLA) Sulawesi Utara. Senin 08 April 2019, bertempat di Sekolah Tinggi Filsafat – Seminari Pineleng (STF-SP) dilaksanakan Seminar Ilmiah yang diikuti juga oleh peserta lainnya dari IAKN Manado, IAIN Manado dan UKI Tomohon.

Tema yang diusung untuk Pekan Pertukaran Mahasiswa Lintas Agama kali ini ialah: Merajut Kebhinekaan Dalam Usaha Meningkatkan Solidaritas Kehidupan Beragama, dan Sub Tema: Menolak Politisasi Agama dalam Politik Praktis.

Wolter Weol, S.Th., M.Pd sebagai Pemateri dari IAKN Manado menekankan tentang pentingnya memahami arti toleransi dalam kebhinekaan. “Agama itu tidak salah, yang salah ialah para elit (orang-orang tertentu) yang memanfaatkan agama untuk kepentingan tertentu.” Dalam kesempatan ini pula Wolter Weol, S.Th., M.Pd selaku Dosen di IAKN Manado mensosialisasikan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan telah dibuka di IAKN Manado sebagai respons terhadap pentingnya mempelajari Ilmu Sosial Keagamaan.

Kiranya kerukunan dalam perbedaan dapat terus menerus terpelihara guna meningkatkan solidaritas yang mempersatukan.

X