Kamis 02 Mei 2019, dalam suasana yang khidmat dan penuh rasa cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia berlangsung Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lingkungan IAKN Manado.

Hardiknas kali ini bertemakan “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dengan Sub Tema “SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter”.

Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd yang menjadi pembina upacara membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan kutipan berikut: “Tema yang diangkat relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat.

Revolusi perangkat lunak telah mentranformasikan kegiatan ekonomi, dengan sebagian pekerjaan yang ada akan digantikan oleh otomatisasi. Pergeseran ini niscaya menuntut sistem pendidikan untuk turut berevolusi menyesuaikan diri.

Upacara ini mesti menjadi momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan, bagaimana pendidikan tinggi kita mampu menjawab tantangan dan merealisasikan peluang tersebut.”

X