IAKN Manado semakin memantapkan kompetensi para dosen dengan cara melibatkan langsung pada konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan Annual International Conference on Social Sciences and Humanities (AICoSH) yang berlangsung pada tanggal 25-27 Juni 2019 mengusung tema ‘Revolusi 4.0: Religiusitas, Identitas, dan Perubahan Sosial.’

Adapun para dosen yang memasukkan abstrak kemudian dinyatakan lolos ke tahap presentasi ialah: 1. Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd 2. Olivia Wuwung, ST., M.Pd 3. Yanice Janis, S.Th, M.Si.Teol 4. Yan Kalampung, M.Si.Teol 5. Febri Manoppo, M.Pd.K 6. Lilly Wasida, S.Si., M.Teol 7. Rolina Kaunang, S.Th., M.Pd.K 8. Kruger Tumiwa, M.Th 9. Lidya Kandowangko, S.Sos., MA.

Berbakal para narasumber yang berasal dari dalam dan luar negeri, konferensi internasional ini berusaha memetakan peluang dan tantangan keagamaan masa mendatang. Dengan demikian, komunitas akademik dan masyarakat, utamanya generasi muda, dapat menentukan sikap bijak dan mampu berpikir lebih kritis tentang keragaman serta mampu berperan aktif dalam proses transformasi sosial.

X