Dirjen Bimas Kristen sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, MSi meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Sabtu (17/08/019).

“PTSP adalah wajah Kementerian Agama serta menjadi salah satu program unggulan dalam melayani kebutuhan umat beragama dan hal ihwal keagamaan,” ujar Pentury.

Ia menuturkan, PTSP juga menjadi benteng bagi ASN Kemenag agar terhindar dari perilaku perilaku tidak terpuji dalam melayani umat beragama. “ASN Kemenag itu hakikatnya melayani. Dan PTSP adalah cara kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada umat,” tuturnya.

Disebutkan Pentury, perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju menuntut kita agar berkerja lebih sistematis, terencana dan terstruktur. “Penggunaan teknologi dan informasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat diharapkan memberikan efektifitas dan efisiensi pelayanan. Karena itu IAKN Manado harus menjadikan PTSP ini sebagai program unggulan,” katanya.

Sementara itu, Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S,Th., M.Pd mengemukakan bahwa PTSP ini adalah yang pertama di semua Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) se Indonesia. “Pembentukan PTSP sebagai upaya mendekatkan pelayanan IAKN Manado langsung kepada masyarakat agar lebih efektif, lebih cepat, lebih mudah dan semakin baik.”

X