Mengawali aktifitas dan kesibukan yang begitu padat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menyempatkan diri untuk hadir di IAKN Manado Pukul 07.00 pagi (07/10/2019).

Agenda kali ini ialah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pascasarjana dan Peresmian Gedung Asrama IAKN Manado.

Selaku Rektor Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd menyampaikan bahwa pembangunan gedung pascasarjana yang representatif sudah sangat diperlukan seiring meningkatnya jumlah mahasiswa yang meminati IAKN Manado. Asrama juga menjadi sarana pendukung yang penting dan sangat direkomendasikan oleh para orang tua untuk menjamin keamanan dan kenyamanan belajar para mahasiswa.

Rektor juga menyampaikan permohonan kepada Gubernur agar bisa memperluas atau menambah lahan IAKN Manado sehingga pembangunan semakin berkembang.

Gubernur pun menanggapi bahwa IAKN Manado perlu menambah Prodi-prodi umum, karena upaya yang telah dilakukan selama ini dengan menghadirkan IAKN Manado di Sulawesi Utara merupakan suatu kebutuhan dan tidak menganggu perguruan tinggi teologi lainnya. “Kerjasama ini justru perlu karena perguruan tinggi yang dibiayai pemerintah pasti lebih cepat berkembang.”

Beliau juga menambahkan bahwa “topangan pemerintah pun akan secara terus-menerus diberikan sehingga IAKN Manado menjadi ‘icon’ Pendidikan Agama Kristen yang tidak hanya di Sulawesi Utara tetapi di seluruh pulau Sulawesi sehingga banyak yang bisa kita perbuat. Buat mahasiswa-mahasiswi IAKN Manado mari kita tingkatkan terus nilai akademik supaya bisa mendapatkan penghargaan karena kelulusan dari akademik itu yang akan menentukan kelangsungan suatu lembaga pendidikan. Dengan demikian IAKN Manado akan terus menjadi ‘icon’ kedepan sehingga membawa berkat bagi kita semua yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.”

Kebahagian tersendiri pada momen kali ini tercipta ketika antusiasme para dosen dan mahasiswa yang menyambut kadatangan orang nomor satu di Sulut ini mendapat kejutan saat Gubernur mengajak untuk foto bersama.

X