Kerja keras IAKN Manado untuk memfasilitasi adanya pendidikan Stratum 3 (doktoral) yang legal dan sesuai standar tidak diragukan lagi. Khusus untuk Program Studi Pendidikan Agama Kristen (PAK) kini telah memiliki Bukti Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tertanggal 18 Desember 2019. Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd sangat bersyukur karena apa yang menjadi doa dan harapan serta kerja keras semua yang terkait dalam upaya akreditasi ini telah terjawab oleh Yang Maha Kuasa.

“Apa yang kita kerjakan selama ini adalah tanggungjawab untuk memajukan pendidikan di Sulawesi Utara. Kita jangan hanya merasa kecewa ketika ada penyelenggaraan pendidikan yang tidak sesuai standar atau aturan, tetapi kita harus memberikan solusi dan menjamin kepercayaan masyarakat dengan hadirnya Pascasarjana IAKN Manado.” Demikian disampaikan Rektor ketika hendak menutup kegiatan Pemantapan Program Studi PAK Stratum 3 Skema Sandwich yang berlangsung tanggal 5-7 Februari 2020.

Berbagai dukungan disampaikan juga oleh para pejabat terkait, para guru besar, dan para dosen di IAKN Manado demi terwujudnya sumber daya manusia yang sesuai dengan visi IAKN Manado yakni: Terwujudnya Cendekiawan Kristiani Berperadaban Indonesia. Dengan adanya program sandwich dan pemantapan berbagai fasilitas untuk berlangsungnya perkuliahan stratum 3 kiranya nilai akreditasi akan segera meningkat, sehingga semakin menjangkau masyarakat yang memerlukan pendidikan berkualitas dan terjamin dari segi legalitas.

X