“Progres yang luar biasa cepat dicapai oleh IAKN Manado, seperti infrastruktur yang menjadi kebutuhan penyelenggaraan pendidikan tinggi untuk level institut paling tidak sudah dipenuhi.” Demikian apresiasi yang disampaikan oleh Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si ketika menghadiri Ibadah Pembukaan Semester sekaligus memberikan Kuliah Umum dan melauncing Pusat Layanan IAKN Manado (13/02/2020).

Adapun Pusat Layanan yangdimaksud yaitu: Pusat Layanan Psikologi, Career Development Center, Media and Broadcasting Center, Language Center, Laboratorium Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen dan Laboratorium Musik.

Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd ketika memberikan laporan terkait perkembangan lembaga yang ia pimpin, menyampaikan bahwa semua capaian saat ini adalah berkat dari Tuhan yang patut disyukuri. Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Bimas Kristen yang memberikan kepercayaan kepada IAKN Manado untuk berbagai program strategis dan terus mendukung perkembangan IAKN Manado ke arah yang lebih baik.

Dalam kurun waktu 13 tahun IAKN Manado telah mengalami akselerasi yang cukup baik, dibandingkan dengan beberapa lembaga pendidikan lain. Tetapi tanggung jawab juga semakin besar dan paling tidak dua hal yang harus menjadi fokus IAKN Manado yakni SDM (Sumber Daya Manusia) dan infrastuktur agar terus didorong ke arah yang lebih maju. Demikian harapan Dirjen yang ia sampaikan di sela-sela waktu penguntingan pita dan pemantauan pusat layanan IAKN Manado.

X