Setelah mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN), para mahasiswa IAKN Manado kini telah berada di tempat KKN yang berlangsung di Kabupaten Minahasa.

Senin, 17 Februari 2020 bertempat di ruang Sidang Kantor Bupati Kabupaten Minahasa dilangsungkan upacara penerimaan mahasiswa KKN IAKN Manado sekaligus penandatanganan MoU.

Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung ketika memberikan laporan terkait pelaksanaan KKN tahun 2020 mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas perhatian Bupati yang memiliki begitu banyak agenda tetapi menyempatkan diri untuk menerima kehadiran para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa IAKN Manado. Rektor melaporkan bahwa KKN IAKN Manado yang kedua ini diikuti oleh 187 peserta dan akan berlangsung kurang lebih satu bulan.

Dalam kesempatan ini rektor juga mensosialisasikan bahwa IAKN Manado kini telah memiliki Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen dengan Program Studi Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Kristen Anak Usia Dini, Manajemen Pendidikan Kristen dan Pendidikan Musik Gereja. Fakultas Teologi dengan Program Studi Teologi, Pastoral Konseling serta Misiologi dan Komunikasi Kristen. Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan dengan Program Studi Musik Gereja, Sosiologi Agama dan Psikologi Kristen. Dengan adanya KKN kedua ini kiranya berbagai program studi yang ada semakin dikenal oleh masyarakat, sehingga tidak ragu untuk kuliah di IAKN Manado.

Bupati Kab. Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersyukur dengan kehadiran para mahasiswa dengan latarbelakang pendidikan agama Kristen sehingga boleh menjadi panutan masyarakat. Beliau berpesan agar ketika terjun ke masyarakat para mahasiswa dapat beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan baik. “Meleburlah dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa/kelurahan, dengan masyarakat dan jemaat di mana anda ditempatkan.”

Setelah upacara penerimaan mahasiswa KKN IAKN Manado dan penandatanganan MoU berlangsung, para peserta KKN kemudian langsung diserahkan kepada para Kepala Kecamatan yang dengan ramah menyambut dan mengantarkan para mahasiswa ke Desa dan Kelurahan yang telah ditentukan. Adapun lokasi secara rinci untuk KKN tahun 2020 ini terbagi atas Kecamatan Tondano Timur, Kecamatan Tondano Selatan, Kecamatan Tondano Barat, Kecamatan Romboken, Kecamatan Eris, Kecamatan Kakas dan Kecamatan Kakas Barat.

IAKN Manado yang berada di Wilayah Kabupaten Minahasa tentu memiliki tanggungjawab dan sudah seharusnya bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk memajukan sumber daya manusia demi “Minahasa Hebat”. JJL

[/fusion_text][/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

X