Enam Kandidat calon penerima beasiswa program doktor skema sandwich dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI menjalani interview susulan di Hotel Peninsula Manado, Minggu (23/02). Hadir langsung sebagai pewawancara berkompeten, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si, Prof. Dr. Achmad Syahid, M.Ag. Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd, Dr. Pontus Sitorus, S. PAK., M.Si dan Dr. Suwarsono, M.Pd.K.

Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si memutuskan untuk mencari kandidat yang layak, tepat, memiliki motivasi dan komitmen yang tinggi. Selain itu juga memiliki kualifikasi akademik yang baik, terutama rencana riset untuk disertasi harus dibuat demi kepentingan pendidikan keagamaan di Indonesia.

Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd menjelaskan, bahwa interview ini dalam rangka mencari pengganti penerima beasiswa program doktor skema sandwich karena ada beberapa kandidat sebelumnya yang tidak memenuhi syarat. Guna mengantisipasi adanya kekosongan itu, maka Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI menggelar interview susulan dan menyeleksi secara ketat para kandidat sesuai dengan kriteria yang ditentukan. JJL

X