Untuk pertama kalinya Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado melalui Program Studi (Prodi) Musik Gereja (MG) pada Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) dan Prodi Pendidikan Musik Gereja (PMG) pada Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) sukses menyelenggarakan Virtual Home Concert (VCH), Rabu (03/02/21).

Berlangsung spektakuler acara ini dibagi dalam tiga sesi dan para penampilnya adalah mahasiswa dari Prodi MG dan PMG dengan menampilkan Mayor dan Minor nya masing-masing.

Acara juga dimeriahkan oleh penampilan IAKN Manado Male Chamber.

Acara dibuka dengan doa oleh Dr. Wolter Weol, S.Th., M.Pd (Wakil Dekan I FSISK) dan dilanjutkan ucapan selamat datang oleh Markus Wibowo, S.Th., M.Sn (Kaprodi MG). Setelah itu, sambutan dari Rektor IAKN Manado yang diwakilkan oleh Alrik Lapian, S.Th., M.Sn (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAKN Manado). Diawal sambutannya, Wakil Rektor menyampaikan pujian syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Virtual Home Concert boleh diselenggarakan.

Ditambahkannya, kondisi pandemi tidak memungkinkan untuk melaksanakan home concert secara langsung atau luar jaringan (luring) sehingga diupayakan untuk pelaksanaannya digelar secara virtual. Perlu diketahui bahwa home concert sudah sering digelar setiap semesternya ketika kampus masih Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) belum bertransformasi menjadi IAKN Manado.

Dijelaskannya, VHC adalah wadah atau ajang penampilan untuk menguji kompetensi mahasiswa dibidang musik juga sekaligus bagian dari program IAKN Manado secara umum bahkan sarana untuk mengekspresikan diri di bidang musik.

Selain itu, Home concert merupakan konser rumah tapi tidak menutup kemungkinan yang terlibat para audiens yang berasal dari luar terutama menyaksikan dan dapat memberikan masukan untuk membangun kualitas kompetensi musik mahasiswa.

Diakhir sambutannya, Wakil Rektor mengharapkan dari kegiatan ini kiranya mendapatkan dukungan dari semuanya supaya ikut mengembangkan mutu dan kualitas Prodi MG dan PMG di IAKN Manado.

Diakhir Virtual Home Concert, Meyltsan Maragani, M.Pd (Kaprodi PMG) menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuanya yang sudah terlibat dan hadir dalam acara ini.


 

Ikut menyaksikan acara Virtual Home Concert, Rektor IAKN Manado, Dekan FIPK dan para Wakil Dekan FIPK, Dekan SISKA dan para Wakil Dekan SISK, para Dosen dan Tenaga Kependidikan IAKN Manado, para mahasiswa, para musisi, akademisi dan prakisi musik.

Penulis: DOP
Editor: DOP
Sumber Foto: DOP
Sumber: MBC IAKN Manado

 

 

X