Ibadah bersama di awal minggu berlangsung dengan penuh hikmat dan dihadiri oleh Rektor bersama para pimpinan lainnya termasuk para dosen serta tenaga kependidikan IAKN Manado, Senin (20/07/20).

Ibadah ini dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan, Wolter Weol, S.Th., M.Pd. Pembacaan Alkitab diambil dalam Mazmur 46:1-11 dengan tema “Kuatkan Iman dalam Menghadapi Pergumulan”.

Dalam khotbah menjelaskan bahwa Iman Pengharapan dan Kasih merupakan perspektif keutamaan keKristenan atau fondasi utama Umat Kristen. Iman yang dimaksud berangkat dari pemahaman bahwa iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.  Menurutnya, Bani Korah melalui Kitab Mazmur menyatakan tentang keyakinan iman kepada Allah melalui pujian. Nyanyian berisi keyakinan yang kokoh dan sangat luar biasa pengaruhnya. Allah adalah tempat perlindungan dan kekuatan, artinya Allah adalah benteng pertahanan yang kokoh dan sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Dilanjutkannya, pengharapan dan kasih yang dimaksud adalah TUHAN semesta alam menyertai kita dan memberkati kita. Artinya kasih Allah hadir dalam kehidupan kita di tengah pergumulan yang dihadapi.

Setelah pelaksanaan ibadah dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor IAKN Manado yang diwakilkan kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Heldy J. Rogahang, M.Th yang menyampaikan ungkapan syukur karena ibadah boleh berjalan dengan baik. Beliau juga mengingatkan bahwa pada minggu berjalan ini IAKN Manado akan merayakan Dies Natalies yang ke-13, tepatnya pada 21 Juli 2020. Kiranya semua pihak di lembaga ini terus terlibat aktif dalam memajukan kampus tercinta, demi pendidikan yang semakin berkualitas dari masa ke masa.

Penulis : DOP
Editor : JJL
Fotografer : DOP & MD
Sumber : MBC IAKN Manado

X