Insitut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado di bawah Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia (Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI) sukses menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) tahun 2021 dengan tema “Kampus Merdeka Tanggap Covid-19” secara Virtual selama 2 hari mulai dari tanggal 1-2 Februari 2021.

Pembekalan KKNT tahun 2021 di selenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAKN Manado dengan menghadirkan narasumber dr. Debie K. R. Kalalo, M.Sc.PH (Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara), materi yang dibawakan tentang “Edukasi dan Vaksinasi Covid-19”.

Sementara dari pihak LP2M IAKN Manado pembekalan atau pemaparan materi disampaikan oleh;

  1. Margarith Loho, M.Th (Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat) dengan materi pembekalan tentang Penjelasan KKNT Tahun 2021 dan Rencana Program KKNT Tahun 2021,
  2. Mercy Waney, S.Th., M.PAK (Kepala Pusat Kerjasama ) dengan materi pembekalan tentang Kemitraan Pembangunan Pemerintah dan Swasta,
  3. Nancy Polak, M.Pd (Sekretaris LP2M) dan Deystrina Supit, ST., M.MSip (Kasubag TU Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dengan materi pembekalan tentang Teknis dan Administrasi KKNT Tahun 2021.

  

Diketahui, peserta yang mengikuti pembekalan KKNT IAKN Manado tahun 2021 sejumlah 346 mahasiswa.

Berbeda dengan tahun sebelumnya mahasiswa KKN hanya difokuskan di satu Kabupaten/Kota saja, dikarenakan pandemi covid-19 tahun ini Mahasiswa KKNT IAKN Manado tahun 2021 tesebar di sejumlah daerah di Sulawesi Utara seperti Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kabupaten Kep. Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Bolaang mongondow, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan .

Selain itu, mahasiswa KKNT IAKN Manado tahun 2021  juga tersebar di sejumlah daerah di luar Sulawesi Utara seperti Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Luwuk Banggai, Kabupaten Bontang dan Kabupaten Buol.

Penulis: DOP
Editor: DOP
Sumber Foto: DOP
Sumber: MBC IAKN Manado

X