Menata masa depan adalah sebuah pilihan. Memilih sukses dengan soft skill dan social skill atau sukses bersama dengan diperlengkapi hard skill. Berbicara tentang hard skill tidak perlu ditanyakan untuk kaum intelektual atau para pemangku kepentingan yang berkompeten dibidangnya. Mereka berlomba-lomba menempuh jalur pendidikan yang lebih tinggi untuk tetap merawat nalar, mempertahankan idealisme dan menunjang keperluan pekerjaan yang digeluti.

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sebagai Lembaga Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri satu-satunya di Sulawesi Utara (Sulut) berupaya menjawab kebutuhan atau kepentingan  masyarakat Sulut dengan menghadirkan Program Studi Pascasarjana dalam jenjang Teologi Sratum Dua – Magister Teologi (M.Th), Pendidikan Agama Kristen Stratum Dua – Magister Pendidikan Kristen (M.Pd) dan Pendidikan Agama Kristen Stratum Tiga – Doktor Pendidikan Kristen (Dr).

Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Marde C. S. Mawikere dalam postingannya di media sosial menyampaikan di situasi pandemi Covid-19 dan new normal era atau tatanan kenormalan baru ini membutuhkan pemimpin Gereja dan Pendidikan Kristen yang Proaktif akan situasi kekinian dan antisipasi masa depan.

Bagi mahasiswa baru yang hendak mengambil studi lanjut dalam bidang Pendidikan Kristen dan Teologi tidak perlu ragu dengan kualitas tenaga pengajar. Selain tenaga pengajar yang profesional, Pascasarjana IAKN Manado mendapat dukungan serta kerjasama dari berbagai pihak. Diantaranya:

  1. Dukungan Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen,
  2. Dukungan Gereja – Gereja di Sulawesi Utara dan sekitarnya,
  3. Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Daerah lainnya dalam rangka pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi,
  4. Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di dalam maupun luar negeri, seperti di USA, Belanda, Korea Selatan dan Filipina, dan
  5. Lembaga-lembaga Non Pemerintah dan Yayasan lainnya.

Ini adalah kesempatan emas bagi orang yang terpanggil dan dipilih untuk memberkati orang lain dengan kemampuan intelektualnya. Saat ini, masih dibuka penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana IAKN Manado.

Penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana IAKN Manado berlangsung sampai 03 Agustus 2020. Untuk syarat dan ketentuan dapat langsung mengunjungi kampus di Jln. Bougenville, Tateli Satu, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa. Telepon 0431-831732, Website: http://www.iakn-manado.ac.id/ email: info@iaknmanado.ac.id facebook: https://www.facebook.com/iakn.manado

Penulis : DOP
Editor : JJL
Sumber : MBC IAKN Manado

X