Pascasarjana Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sukses mencetak sejarah baru dengan menggelar Ujian Hasil Penelitian Disertasi mulai dari tanggal 12-13 November 2020.

 

Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd sangat senang dan bangga karena ini adalah sejarah baru untuk IAKN Manado dan menjadi momentum pertama ujian hasil penelitian untuk Pascasarjana pada Program Studi (Prodi) S3 Pendidikan Agama Kristen (PAK) setelah dibuka pada tahun 2016. Meskipun masih akan ada tahapan ujian tertutup dan terbuka, Rektor terus memberikan semangat agar tetap berjuang kepada kelima mahasiswa yang sudah melewati tahapan ini. Ditambahkan Rektor, dengan adanya ujian ini membuka peluang, kesempatan dan memperkuat lembaga yang sudah semakin dekat menghasilkan produk doktor.

Rektor menegaskan bahwa ini merupakan suatu perjuangan keras karena dirinya begitu berani mengambil langkah untuk membuka Program Studi Pascasarjana di saat Lembaga masih Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAKN) Manado dan seiring berjalan waktu bertransformasi menjadi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado bahkan sampai sekarang sudah  terkreditasi oleh BAN-PT sehingga tidak ada ketakutan dan keraguan bagi lembaga bahkan calon mahasiswa yang akan bergabung nanti.

 

 

 

 

Rektor menaruh harapan besar kepada 5 mahasiswa yang sudah selesai mengikuti tahapan ini untuk segera menyelesaikan perbaikan sehingga pelaksanaan tahapan ujian selanjutnya dapat diikuti sesuai dengan yang dijadwalkan oleh Pascasarjana IAKN Manado. Selain itu, Rektor berharap supaya tahun ini yang ujian hasil kiranya sudah dapat diwisuda sehingga tahun 2020 IAKN Manado sudah menghasilkan Doktor.

Diketahui yang mengikuti ujian hasil penelitian disertasi adalah Meily Meiny Wagiu, Maison Daud, Farno B.A. Gerung dan Olivia C. Wuwung.

Yang menjadi tim penguji adalah: Prof. Dr. A.P.P. Undap, M.Pd., Prof. Daniel C. Kambey, MA., Ph.D., Prof. Dr. Drs.  J. H. Lolombulan, M.Stat, Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd., Dr. Max G. Ruindungan, Dr. Semuel Selano, M.Th., Dr. Marde Mawikere, Dr. Heldy J. Rogahang, M.Th., Prof. Dr. Benny B. Binilang, M.S., Dr. Deflita R.N. Lumi S.PAK.,M.Pd., Dr. J.N. Gara, M.Th., Dr. Johana Pinontoan Setlight, Prof. Ellen Kambey, MA.,Ph.D., Dr. Ervin Sintje Abram dan Prof. Dr. Esther Heydemans, M.Si., Dr. Cyrus Lalompoh dan Dr. Netanel Kaunang, M.Pd.

Penulis: DOP
Editor: JJL
Fotografer: DOP & MM
Sumber: MBC IAKN Manado

X