Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado untuk tetap bersinergi dengan berbagai pihak  dalam bentuk kerjasama melalui penandatangan MoU.

Dalam rangka membangun sinergitas antara pihak Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara kehadiran Rektor bersama tim disambut baik oleh dr. Grace Punuh, M.Kes selaku Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Utara diruang kerjanya. “Meski ditengah pandemi covid 19 dan harus mengikuti protokol kesehatan, kami dengan penuh sukacita tetap menyambut baik kehadiran ibu Rektor IAKN Manado dan tim” kata Kadisdik Sulut kepada tim, Senin (22/06/2020).

Dijelaskannya, kami memiliki 187 SMK dan 224 SMA di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan jika akan melakukan penelitian, praktek pengalaman lapangan dan pengabdian masyarakat kami siap membantu.

Angin segar untuk IAKN Manado yang dibalas dengan ucapan terima kasih oleh Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd yang sudah menyambut baik kehadirannya dan tim dalam penandatangan MoU kerjasama tersebut. “terima kasih kepada ibu dr. Grace Punuh, M.Kes sebagai Kadisdik Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang sudah menyambut kami dengan baik dan siap membangun kerjasama dengan IAKN Manado”, ungkap Rektor IAKN Manado.

Rektor IAKN Manado menjelaskan maksud dari hubungan kerjasama ini yakni melaksanakan: 1. Pendidikan dan pengajaran yang meliputi pengembangan sumber daya manusia; 2. penelitian dan pengembangan yang meliputi pengkajian ilmu pengetahuan, teknologi dan seni; 3 Pengabdian kepada masyarakat yang meliputi pemberdayaan masyarakat dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

Rektor IAKN Manado didampingi oleh Alrik Lapian, S.Th., M.Sn Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAKN Manado serta Kepala Pusat Kerjasama Dalam dan Luar Negeri Mercy Waney, S.Th., M.PAK.

Dengan adanya kerjasama ini kiranya IAKN Manado semakin berperan dalam memajukan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Sulawesi Utara.

Penulis: DOP
Editor: JJL
Sumber: MBC IAKN Manado

X