MISIOLOGI DAN KOMUNIKASI KRISTEN (MKK) sebagai PROGRAM STUDI BARU pada FAKULTAS TEOLOGI – IAKN MANADO, menyelenggarakan Webinar pada Momen Reformasi Gereja 31 Oktober 2020.


Mewakili Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd Dekan Fakultas Teologi F.B. Arthur Gerung, M.Th menyampaikan apresiasi bagi program studi MKK yang menyelenggarakan Webinar dengan topik yang menarik dan jarang dibahas pada era digital saat ini. Menurut F.B. Arthur Gerung, M.Th banyak orang yang salah memahami tentang Kontekstualisasi karena mengartikannya sebagai cara menghidupkan budaya yang sudah mati yang justru merujuk pada bahaya sinkretisme, padahal kontekstualisasi ialah bagaimana membahasakan injil untuk diterima pada konteks saat ini yakni era digital.

Oleh karena itu, agar kaum akademisi dan masyarakat bisa memahami Misi Gereja yang sesuai dengan konteks di era digital maka Webinar kali ini menghadirkan para pembicara yang kompeten dalam hal misiologi dan media yakni Dr. J.N. Gara, S.Th., MA sebagai Dosen IAKN Manado, Bagus Prabangkara, S.Si sebagai Manager CBN Indonesia, Leidi A. Lontaan, M.Si.Teol sebagai Kaprodi Misiologi dan Komunikasi Kristen. Sebagai Moderator ialah J. Engelita Wakas, M.I.Kom dan Hotliong Verawaty, M.Pd.K.

Bagaimana seharusnya misi diterapkan dalam konteks saat ini? Bagaimana memanfaatkan media di era digital? Bagaimana peran Gereja untuk Kaum Marginal di tengah perkembangan teknologi? Berbagai pertanyaan tersebut tentu akan memperoleh jawabannya melalui webinar yang dapat disaksikan ulang pada Youtube Channel MBC IAKN Manado melalui link berikut:
Part 1 https://www.youtube.com/watch?v=e_t9l-FWRSc
Part 2  https://www.youtube.com/watch?v=ESyhoQ-A_Qo

 

 

X