Program Pasca Sarjana

Menjadi program studi yang menghasilkan teolog-teolog yang kritis, kreatif, berintegritas tinggi dan mampu berteologi secara mandiri dalam konteks gereja dan masyarakat

KATA SAMBUTAN

DIREKTUR PASCASARJANA IAKN MANADO

ART SEMUEL THOMAS

Oleh anugerah Tuhan yang telah memberi pertumbuhan bagi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dengan terus berinovasi yang salah satunya menyelenggarakan Pascasarjana sebagai pendidikan lanjutan (upgrading education) bagi lulusan Sarjana yang ingin mengembangkan diri ke jenjang lebih tinggi.

Pascasarjana IAKN Manado memiliki pernyataan visi (vision statement) “menjadi Pascasarjana yang menghasilkan pendidik dan teolog berkarakter kristiani, profesional dan berperadaban Indonesia”.

 

Kami menawarkan 2 (dua) program studi dan 3 (tiga) gelar yakni: Pendidikan Agama Kristen (S2/M.Pd dan S3/Dr) dan Teologi Akademik (S2/M.Th) sesuai dengan strata yang akan diikuti oleh mahasiswa Pascasarjana.

Pascasarjana IAKN Manado juga memberikan penekanan yang seimbang antara komitmen rohani, akademis, budaya riset, pelayanan serta kearifan lokal masyarakat Sulawesi Utara dan Indonesia bagian Timur.

Demikian pula Pascasarjana IAKN Manado memiliki tenaga Dosen yang berdedikasi penuh dan berpengalaman dalam proses pembelajaran dan pembimbingan mahasiswa pascasarjana dengan 3 (tiga) Profesor dan keseluruhan dosen dengan kualifikasi akademik Doktor dan kepangkatan akademik Lektor maupun Lektor Kepala.

Kehidupan kampus yang asri, prinsip kebebasan berpendapat dalam perhelatan ilmu pengetahuan, persahabatan dan persekutuan kasih dalam Kristus antar dosen dan mahasiswa serta antar sesama mahasiswa serta perhatian kepada perkembangan dunia digital adalah suasana yang menggairahkan (exciting) selama studi pascasarjana di IAKN Manado.

Karena itu, kami mengundang kepada masyarakat yang memiliki kerinduan untuk mengembangkan diri ke jenjang yang lebih tinggi untuk datang mendaftarkan diri dan bergabung menjadi mahasiswa Pascasarjana IAKN Manado. Tuhan memberkati.

Misi Program Studi

Menyelenggarakan pendidikan tinggi teologi yang mampu menghasilkan teolog-teolog yang kritis, kreatif, berintegritas tinggi dan mampu berteologi secara mandiri. 2. Melakukan penelitian secara mandiri untuk meningkatkan kualitas berteologi dalam konteks gereja dan masyarakat. 3. Melakukan pelayanan yang sesuai dengan nilai-nilai etika Kristiani dengan mempertimbangkan kebutuhan dan tuntutan gereja dan masyarakat.

Melakukan penelitian secara mandiri untuk meningkatkan kualitas berteologi dalam konteks gereja dan masyarakat.

Melakukan pelayanan yang sesuai dengan nilai-nilai etika Kristiani dengan mempertimbangkan kebutuhan dan tuntutan gereja dan masyarakat.

X