Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Pendeta Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd menginjak usia 50 tahun tepat di hari ini, Jumat (15/01/21).

Meski berada dalam situasi yang terbatas akibat pandemi covid-19 dan harus memaksakan setiap orang untuk melawannya melalui penerapan protokol kesehatan namun tidak mengurangi semangat Civitas Akademika IAKN Manado untuk mensyukuri berkat dan anugerah Tuhan dengan menyelenggarakan ibadah syukur HUT ke-50 Rektor IAKN Manado secara virtual.

Ibadah syukur melalui aplikasi meeting ini dipimpin oleh Pdt. Dr. Wolter Weol, S.Th., M.Pd yang juga Ketua Senat IAKN Manado dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Mazmur 1:1-3 dan mengangkat tema tentang “Hidup yang Berbuah”.

Rektor dalam kesaksian imannya menyampaikan pujian syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang sudah menuntun dan menyertai perjalanan hidupnya sampai berada di usia emas atau usia 50 tahun. Selain itu, Rektor memohon maaf belum dapat menjamu semuanya saat ini, namun ia yakin ada waktu yang tepat untuk dapat melaksanakan jamuan kasih bersama.

Rektor juga mengatakan bahwa ia tidak sendiri dalam perjuangannya demi memajukan IAKN Manado bahkan ia pun memohon maaf jika seringkali dalam pembinaanya ada hal-hal tegas yang harus disampaikan.

“Saya merasa tidak sendiri, terima kasih sudah mendampingi saya dalam perjuangan IAKN Manado. Mohon maaf seringkali dalam pembinaan ada hal hal tegas yang harus disampaikan” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk setiap harapan dan ucapan selamat yang diberikan ia yakini adalah doa yang tulus. Rektor juga berterima kasih untuk setiap pujian, kepedulian, cinta dan kebaikan dari semua warga IAKN Manado.

Dibagian akhir kesaksiannya, Rektor mengungkapkan rasa sayang dan cintanya kepada Civitas Akademika IAKN Manado. “Saya menyayangi kalian semua” tutup Rektor sambil mengusap air mata haru bahagia.

Sukacita kebahagiaan memang terlihat dari semua warga IAKN Manado yang tidak henti-hentinya memberikan ucapan selamat, harapan dan doa melalui berbagai media sosial.

Salah satu Guru Besar IAKN Manado, Prof. Dr. Esther Heydemans, M.Si yang juga merupakan guru dari Rektor IAKN Manado memberikan ucapan selamat hari ulang tahun dan memberikan kalimat motivasi sebagai penyemangat kepada Rektor di usia “lolita – lolos lima puluh tahun” yaitu memang baik menjadi orang penting tetapi lebih penting menjadi orang baik. “saya tinggalkan ini di usia emas ibu Rektor, memang baik menjadi orang penting tetapi lebih penting menjadi orang baik” tuturnya.

Tampak juga Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Drs. KH. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si juga memberikan ucapan selamat hari ulang tahun ke – 50 kepada Rektor IAKN Manado dan menyampaikan semoga apa yang diharapkan kedepan untuk memajukan IAKN Manado dapat tercapai.

Rektor juga mendapatkan hadiah buku sebagai penghormatan HUT ke-50 dengan judul “Perempuan Minahasa dan Pendidikan”.

Media and Broadcasting Center IAKN Manado mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 untuk Ibu Rektor, panjang umur sehat selalu dan terus diberkati Tuhan dalam setiap tugas dan tanggung jawabnya.

 

Penulis: DOP
Editor: DOP
Sumber Foto: JJL
Sumber: MBC IAKN Manado

X