Konteks Pandemi yang melanda dunia membuat orang bertanya tentang eksistensi Allah. Dimanakah Allah ketika wabah Covid-19 ini terjadi? Apakah Allah benar-benar ada? Apakah Allah berkuasa? Mengapa Dia seolah-olah tidak ada dan meninggalkan kita?

Itulah beberapa hal yang melatarbelakangi Program Studi Teologi menghadirkan seminar dalam bentuk virtual dengan tema “Teologi dan Pandemi”. Tema tersebut sengaja diangkat oleh Prodi Teologi pada Fakultas Teologi IAKN Manado agar kita (para akademisi, pimpinan gereja, serta jemaat dan masyarakat) diarahkan untuk menemukan Tuhan dalam kondisi Krisis Pandemi Covid-19.

Mewakili Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd dan Dekan Fakultas Teologi Arthur Gerung, M.Th, Ketua Program Studi Teologi David Simanjuntak, M.Pd.K membuka Seminar Virtual yang berlangsung pada hari Jumat 23 Oktober 2020.

Menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidang ilmu Teologi yakni Pdt. Asigor P. Sitanggang, Th.D, Dr. Denni Pinontoan, Anita I. Tuela, M.Th dan David Simanjuntak, M.Pd.K seminar virtual diikuti dengan antusias oleh peserta yang mencapai 400an melalui aplikasi Zoom Meeting dan Youtube.

Beberapa pertanyaan seperti: Adilkah Allah ketika manusia mengalami penderitaan sekarang? Siapa yang bertanggung jawab atas peristiwa pandemi ini? Apakah pencipta atau ciptaan yang harus bertanggung jawab?
Setiap pemateri telah membahas dan menjawabnya melalui video yang dapat disaksikan ulang pada Channel Youtube MBC IAKN Manado di: https://www.youtube.com/watch?v=8qJmtmc7jS0

X